Harga Pembuatan NPWP

Harga Pembuatan NPWP 100Ribu Terima Beres

Ngurus NPWP Sendiri

Yah, Ngurus NPWP Sendiri! Ternyata Cape!

Hai teman-teman! Pernah kepikiran buat punya NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) sendiri? Kayaknya ribet dan pasti mahal, ya? Dugaan kamu benar! Faktanya, mengurus NPWP itu ribet dan bikin pening

NPWP: Pentingnya Si “Kartu Sakti”

NPWP kerap dijuluki sebagai “kartu sakti” karena fungsinya yang super penting. ✨ Dengan memiliki NPWP, kita bisa melakukan berbagai aktivitas keuangan secara resmi. Contohnya, pengajuan kredit kepemilikan rumah (KPR), pembuatan rekening efek untuk investasi saham, atau bahkan mendirikan badan usaha. keren, kan?

Selain itu, NPWP juga menjadi salah satu syarat untuk bisa lapor pajak penghasilan (PPh) dengan benar. Membayar pajak itu nggak cuma kewajiban, tapi juga kontribusi kita untuk membangun negeri. 🇮🇩 Jadi, dengan memiliki NPWP, kita bisa turut berkontribusi dalam kemajuan Indonesia!

Baca Juga: Kenapa Harus Punya NPWP

Berapa Sih, Harga Pembuatan NPWP?

Nah, sekarang kita bahas soal harga pembuatan NPWP. Perlu diketahui, pengurusan NPWP itu GRATIS! Iya, betul sekali, gratis! Pemerintah nggak memungut biaya sepeser pun untuk pembuatan NPWP Jika Dilakukan Secara Mandiri. Senang, dong?

Meski begitu, ada sedikit biaya yang perlu dikeluarkan, yaitu untuk pembelian materai tempel. Materai tempel ini biasanya digunakan untuk melengkapi dokumen persyaratan yang diperlukan. Harga materai tempel saat ini adalah Rp. 12.500 dan biasanya kamu bisa membelinya di kantor pos atau toko alat tulis. Jadi, biaya untuk membuat NPWP paling dasarnya hRp25000 aja! Murah banget, kan?

Eits, Kita Hitung-Hitungan Dulu Biar kamu mikir lagi!

Mari kita hitung-hitung secara detail supaya kamu mikir lagi kalo mengurus NPWP sendiri. Misalnya, kamu butuh 2 materai tempel Rp 25.000 untuk proses pendaftaran, Jajan makanan ringan dan minuman diperjalanan Rp 25.000, Ditambah dengan biaya transportasi Rp 50.000 (PP) ke kantor pajak. Jadi, total biaya yang kamu keluarkan adalah Rp. 25.000 (2 materai tempel) + Rp. 25.000 (makan & Minum) + Rp50.000 (Ongkos PP ke Kantor Pajak) = Rp100.000, Belum lagi dengan panas dan macet dijalan, Gimana? Yakin mau ngurusin sendiri?

Macet pas mau ngurus pajak

Dengan uang Rp. 100.000,-, kamu masih harus berjuang panas panasan dan macet macetan dijalan untuk mendapatkan “kartu sakti” yang punya banyak manfaat ini. NPWP bisa membuka berbagai peluang finansial dan karier kamu ke depannya. Jadi, apakah Rp. 100.000 Work it? Yuk, kita coba cara lain!

Mengurus NPWP dengan Biro Jasa NPWP

Ayok pertimbangkan! biaya kalo pake biro jasa biasanya mulai dari 100 Ribuan tanpa kamu harus keluar rumah, tinggal serahkan data yang diperlukan dan tunggu sampai E-NPWP kamu jadi dalam waktu kurang dari 1×24 Jam. Berikut adalah biaya pengurusan NPWP lebih lengkapnya:

Harga Pembuatan NPWP dengan Biro Jasa

NPWP PribadiRp 150.000
NPWP Pencari KerjaRp 100.000
NPWP Badan Ormas / OrganisasiRp 200.000
NPWP Badan Usaha UMKMRp 250.000
NPWP PT/CV/SejenisnyaRp 300.000
Jasa Pengurusan NPWP – 08571353625

Tips Mengurus NPWP Sendiri

Setelah mengetahui kerumitan dan biayanya, tapi kamu masih ingin untuk membuat NPWP sendiri. Nah, berikut ini beberapa tips untuk kamu:

  • Siapkan dokumen persyaratan dengan lengkap. Biasanya, dokumen yang dibutuhkan berupa KTP, KK (Kartu Keluarga), dan paspor (jika ada).
  • Datangi kantor pajak terdekat. Kamu bisa cek lokasi kantor pajak melalui website resmi Direktorat Jenderal Pajak (DJP).
  • Ambil nomor antrean. Datanglah lebih awal agar tidak perlu menunggu lama.
  • Petugas akan membantu proses pendaftaran. Jangan ragu untuk bertanya jika ada hal yang kurang kamu mengerti.
  • Setelah proses selesai, kamu akan menerima kartu NPWP. Simpan baik-baik kartu NPWP kamu karena akan dibutuhkan untuk berbagai keperluan.

Kesimpulan Harga Pembuatan NPWP

Jadi, sekarang kamu sudah tahu, kan, bahwa biaya pembuatan NPWP itu tak terduga. Bahkan, bisa dibilang biaya yang tak terlihat! Jadi, pembuatan npwp dengan biro jasa memang lebih enak. Dengan menggunakan biro jasa kamu cukup duduk manis di Rumah sambil ngopi, NPWP kamu udah jadi dalam kurang dari sehari. Memiliki NPWP dapat membuka berbagai peluang finansial dan berkontribusi membangun negeri. Yuk, segera urus NPWP kamu dan rasakan manfaatnya!

FAQS

Berapa Harga Pembuatan NPWP Pribadi?

Harga Pembuatan NPWP Pribadi menggunakan biro jasa umumnya mulai dari Rp100.00

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *